Senin, 09 Februari 2015

Taman Nusa Di Bali Suguhkan TMII Ala Pulau Dewata


Menyusuri kawasan Kuta Bali lebih dalam terdapat sebuah Taman Nusa di Bali, Taman ini memiliki keindahan Budaya melalui Bangunan rumah adat Nusantara yang sama persis seperti TMII dI Jakarta.
Taman Nusa yang terletak di Gianyar Bali atau di sebut juga sebagai TMII di Bali ini baru beroperasi 2 tahun oleh sebab itu Taman ini masih sangat asing di di Telinga Wisatawan Asing.

Berdiri diatas lahan seluas 15 hektar, Taman ini di ciptakan dengan belasan rumah adat Nusantara dari seluruh provinsi di Negara Indonesia.

Yang menarik dari Taman Nusa ini adalah hampir seluruh rumah adat yang dibangun di atas Taman ini menggunakan bahan – bahan yang di impor langsung dari tempat aslinya. 

Seperti Rumah khas Batak menggunakan bahan – bahan Kayu dan lainnya dari Sumatera, begitu pula dengan Rumah Joglo khas Yogyakarta di bangun dengan Kayu dan bahan – bahan langsung dari Yogyakarta.

Tak hanya Kayu dan bahan – bahan lainnya, arsiteknya pun dipanggil langsung dari Putera masing – masing daerah.

 Sehingga tak heran jika berada di Taman ini para Pengunjung akan melihat sisi asli dari bangunan rumah daerah senusantara.

Hingga dua tahun belakangan ini jumlah Pengunjung di taman wisata ini sudah berjumlah 170 ribu pengunjung setiap tahunnya, harga tiket masuk Taman Nusa di Bali adalah Rp 85 Ribu untuk 1 orang Wisatawan lokal, sedanngkan untuk Wisatawan Asing di banderol seharga Rp 300.000 per orang.

Harga tersebut sudah termasuk minuman hangat dan jasa Pemandu yang sudah berpengalaman.
Berada di Taman Nusa para Wisawatan akan di sambut oleh Tuan rumah adat masing – masing daerah, mereka akan menunjukkan kebudayaan khas daerah dengan beragam atraksi hiburan seperti Seni musik dan tarian tradisional lainnya.

Dengan di hadirnya Taman Nusa di Bali , pihaknya berharap dapat melestarikan kebudayaan yang ada di Indonesia. Selain itu para wisatawan juga dapat melihat perubahan dari mulai dari masa prasejarah atau di sebut zaman batu, zaman Perunggu, lalu jaman Kerajaan hingga jaman sekarang selain itu terdapat juga Perpustakaan dan balai pertemuan yang biasa di gunakan untuk menggelar berbagai Pameran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar