Selasa, 03 Februari 2015

Mitos Roh Jahat Di Balik Keindahan Pura Tanah Lot Bali


Dari ke tujuh Kuil yang berada di Pinggir Laut hanya ada Satu Kuil Kuno di Tanah Lot Bali yang di yakini Masyarakat setempat sebagai Benteng Spritual untuk menghadang Aura negative yang berasal dari Roh Jahat.

Sebagian besar Penduduk Bali mempercayai jika bangunan Kuil Kuno yang berdiri sejak abad ke 16 atas perintah Biksu Suci dan terletak di atas Tanah Lot dapat menjadi Pagar Ghaib yang bisa melindungi diri dari Roh Jahat yang kerap berkeliaran.

Seperti ke enam kuil lainnya yang berada di sepanjang Pantai Bali, Pura Tanah Lot juga  di dirikan untuk menghormati roh-roh leluhur yang menjadi penjaga laut. 

Deburan ombak Laut serta hempasan Air di dasar Tanah Lot telah menciptakan beberapa gua-gua laut, Goa – Goa kecil inilah yang hingga kini menjadi rumah bagi ular laut.


Masyarakat Bali mempercayai bahwa keberadaan Ular – Ular Laut  ini bertugas sebagai Penjaga Kuil untuk melindungi kuil dari roh-roh jahat.

Terlepas benar atau tidaknya mitos di PuraTanah Lot Bali  tetap tak dapat terpungkiri jika Pura di Tanah Lot memiliki panorama alam yang sangat mempesona.

Jika Air Laut mulai surut para Wisatawan dapat mengunjungi Tanah Lot hanya dengan berjalan kaki, di bawah bangunan Pura bagi Anda yang tak takut terhadap Ular Anda bisa mengeksplorasi Goa – Goa kecil tempat bersarangnya Ular laut.

Daya tarik utama Tanah Lot Bali adalah keindahan alam yang tersuguh di pesisir Pantai Bali, saat Matahari mulai tenggelam, bias cahaya matahari seolah membalut Tubuh Candi, Panorama ini semakin mempercantik keindahan Candi dan meninggalkan kesan indah  dan menjadi pengalaman liburan yang sangat menyenangkan bagi wisatawan yang berkunjung.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar